Berita

SYAWALAN PRNU DAN PR ANSOR KALURAHAN DLINGO

18 May 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting NU dan PR Ansor Kalurahan Dlingo menyelenggarakan kegiatan syawalan, Senin (16/05/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MWCNU Dlingo, Kiai Ahmad Musyadad, Anggota DPRD Bantul, H. Yasmuri, dan Pengurus PRNU & PR Ansor Kalurahan Dlingo serta jamaah masyarakat setempat.


Ketua MWCNU Kapanewon Dlingo, Kiai Ahmad musyadad menyampaikan bahwa sudah rindu dan kangen dengan acara syawalan seperti ini.


"Dua tahun sudah berlalu kita tidak bisa mengadakan acara seperti ini, semoga acara pada malam hari ini bisa berkelanjutan dan selalu istiqomah. Tidak lupa juga untuk mari kita giatkan KOIN NU untuk meningkatkan dan mengembangkan kesejahteraan umat," tegas Kiai Musaddad


Kegiatan ini dilanjutkan dengan Maulidhoh khasanah oleh Rois Syuriah PCNU Bantul, KH.Damanhuri, dengan menyampaikan tradisi syawalan itu tradisi yang sangat baik.


"Walaupun tetangga kita berbicara itu tidak ada dalillnya, tetapi tradisi ini harus di lestarikan, karena memang tetangga kita hanya mengacu pada teks pada Al Qur'an dan Sunnah, maka mari kita selalu melestarikan tradisi yang baik seperti ini," pungkas Kiai Damanhuri. (red015)


Kontributor: Eko Phria

BERITA LAINNYA