Berita

UPZISNU LAZISNU PUNDONG SALURKAN BANTUAN PENDIDIKAN

19 January 2022

Unduh gambar :

Pengurus Upzisnu-Lazisnu Kapanewon Pundong menyalurkan bantuan pendidikan untuk sekolah-sekolah dalam naungan jam’iyah Nahdlatul Ulama di wilayah Kecamatan Pundong, Bantul, Yogyakarta, Rabu (19/01/2022).


Ketua Lazisnu Pundong, Muhammad Anwar memberi keterangan ada enam sekolah yang diberi bantuan pendidikan. Dua Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang bernaung di Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, tiga TK dan satu PAUD dalam naungan Muslimat NU.


"Alhamdulillah, kami telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk MI Maulana Maghribi di dusun Watu, MI Al Anwar di Dusun Nangsri, TK Masyithoh Ibnu Sina di dusun Candi, TK Masyithoh di dusun Nangsri, TK Masyithoh di Pranti, dan PAUD Lintang Jagat di dusun Nglembu,” kata Anwar


Penyaluran donasi pendidikan tersebut adalah kegiatan pentasyarufan rutin yang dilakukan Lazisnu Pundong setiap tiga atau empat bulan sekali. Pentasyaruan yang dananya berasal dari penghimpunan KOIN (Kotak Infak) para jamaah nahdliyin se-Kapanewon Pundong.


Kepala Sekolah MI Maulana Maghribi Dusun Watu, Agus Sehono S.Pd menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan donasi pendidikan yang dilakukan Lazisnu Pundong.


“Terimakasih atas kunjungannya, juga bantuan pendidikan yang telah ditasyarufkan Pengurus LazisNU Pundong kepada MI Maulana Maghribi. Ini adalah amal jariyah yang akan kami gunakan untuk kemajuan sekolah. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur Kotak KOIN NU dengan balasan kebaikan yang lebih baik. Jazakumulloh ahsana jaza,” ujar Agus Sehono. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA