Berita

CETAK KADER MILITAN, PAC IPNU IPPNU BAMBANGLIPURO GELAR MAKESTA

21 November 2021

Unduh gambar :

Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Bambanglipuro melaksanakan Makesta, Ahad (21/11/2021), di SMPN 1 Bambanglipuro. Sebagai kaderisasi pertama IPNU IPPNU, Makesta ini diikuti oleh 45 peserta dengan penerapan protokol kesehatan.


"Melalui Makesta ini diharapkan mampu menggerakkan anak muda NU di tengah masyarakay. Kita juga berharap melalui pengelolaan kader yang benar akan menghasilkan kader kader yang militan," ujar Ketua PC IPNU Bantul, Muhammad Irfan Faziri.


Faziri menambahkan sebagai badan otonom ogranisasi NU, kaderisasi melalui IPNU IPPNU membuat kita semakin mantab dalam berorganisasi, khususnya turut andil dalam organisasi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama.


"Tema besar Makesta kali ini adalah menumbuhkan kader NU yang berwawasan Aawaja dan cinta tanah air. Melalui kegiatan ini kita berhapa mampu mencetak kader penerus NU yang istiqomah dalam berhidmat," kata Ketua PAC IPPNU Bambanglipuro, Ratna.


Makesta ini juga diikuti oleh peserta dari Kapanewon Pandak dan Kasihan. Peserta mendapat berbagai macam materi dari para narasumber, diantaranya wawaasan kebangsaan, keorganisasian, ke IPNU – IPPNU an, kepemimpinan, serta materi ke NU an dan ke Aswajaan oleh Sekretaris PCNU Bantul, Ahid Mahsun Yusuf. (red015)


Kontributor: Alim Prihatin

BERITA LAINNYA