Berita

GELARAN HSN MUSLIMAT NU BANTUL, VAKSINASI MASSAL DAN PEMILIHAN DRESSCODE SANTRI

01 November 2021

Unduh gambar :

Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bantul menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang dipusatkan di Kantor PC Muslimat, Kowang Trimulyo Jetis, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan vaksinasi masal dan pemilihan dresscode terbaik santri zaman doeloe ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan HSN 2021 PC Muslimat NU Bantul.


"Kegiatan ini merupakan upaya Muslimat NU Bantul untuk menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional 2021. Kami berharap melalui acara ini dapat meningkatkan cakupan vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Bantul, khsusunya warga masyarakat sekitar kantor PC Muslimat ini," ujar Ketua PC Muslimat NU Bantul, drg. Hj Siti Roikhana Munawaroh, kepada nubantul.or.id, Senin (01/11/2021).


Bu Nyai Nina menambahkan, selain vaksinasi, PC Muslimat Bantul juga menyelenggarakan pemilihan dresscode terbaik santri zaman doeloe, yang memiliki maksud penegasan bahwa tradisi santri dalam berbusana tidak pernah lekang meskipun zaman terus berubah. Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu prototype yang dapat dijadikan contoh dalam berbusana bagi para santri.


"Muslimat sebagai bagian dari santri harus selalu mampu untuk selalu berkiprah menjadi garda terdepan dalam mewujudkan masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan," tegas Bu Nyai Nina.


Peringatan HSN 2021 PC Muslimat ini dibuka oleh Ibu Bupati Bantul, Emi Masruroh serta diikuti setidaknya 200 peserta dengan protokol kesehatan ketat. (red015)

BERITA LAINNYA