Berita

JELANG RAMADHAN, PRNU PANJANGREJO PUNDONG ZIARAH PENDIRI NU SETEMPAT

20 March 2023

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Panjangrejo, ziarah ke maqbarah para kasepuhan NU Panjangrejo, Pundong, Bantul, Sabtu (18/3/2023) sore. 


Kegiatan ziarah ini merupakan kegiatan rutin tahunan PRNU Panjangrejo setiap bulan Sya’ban (Ruwah--Jawa) untuk menyatakan rasa hormat kepada para kasepuhan NU di Panjangrejo. 


Kegiatan ziarah ini dipimpin oleh Rois Syuriah PRNU Panjangrejo, Kiai Nurdin Musthofa. Menurutya, kegiatan ziarah seperti ini merupakan tradisi NU yang harus dilestarikan. Mendatangi maqbarah dan berdo’a kepada Alloh SWT untuk memohonkan maqhfiroh untuk almarhum atau almarhumah. Apalagi ziarahnya dilakukan menjelang bulan Ramadhan, itu sangat dianjurkan.


“Maqbarah lokasi pemakaman yang akan diziarahi adalah makam Kiai Uzair, Kiai Muh. Ruri Albani, Kiai M. Syahbani, Kiai H. Sumanto, Kiai H.M. Tachsis, Kiai Muh. Sukirman, dan Kiai Zainudin,” tutur Nurdin Musthofa.


Bakda Asyar, rombongan yang ikut berziarah berkumpul di rumah kediaman Ketua PRNU Panjangrejo, Fauzan Luthfiyanto, kemudian melanjutkan menuju maqbaroh makam Dusun Kantongan, Dusun Nglembu, Dusun Watu, Dusun Krapyak, dan Dusun Panjang. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA