Berita

KONFERENSI MWCNU SEDAYU, PRIORITASKAN PENINGKATAN PENGELOLAAN KOIN NU

26 June 2022

Unduh gambar :

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon Sedayu melaksanakan Konferensi di SDN 1 Dingkikan yang beralamat Dingkikan Argodadi Sedayu, Ahad (26/07/2022).


Kiai Muhadi terpilih sebagai Rois Syuriah dan Kiai Ahmad Zubaidi terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah MWCNU Sedayu Masa Khidmat 2022-2027. Keduanya terpilih secara mufakat menggantikan KH. Asnawi Dahlan dan Kiai Muhammad Syahid, setelah diterima laporan pertanggunjawabannya.


Kiai Muhadi, Rois Syuriah MWC NU Sedayu terpilih menyampaikan bahwa NU laksana pondok pesantren besar, karena NU adalah pondok pesantren besar maka kita berkhidmat kepada NU dengan jalan tetap nyantri.


"Kita akan meneruskan program yang sudah dilaksanakan pengurus sebelumnya, termasuk peningkatan pengelolaan UPZISNU serta mensukeskan apa yang sudah menjadi perintah organisasi melalui PCNU Bantul. Mohon doa restu semoga MWC NU Sedayu diberikan diberikan kemudahan dalam menjalankan program dengan lebih kompak dan manfaat, yang nantinya keberadaan NU Sedayu dapat dirasakan seluruh jamaah masyarakat," tegas Kiai Muhadi.


Kiai Ahmad Zubaidi, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sedayu, berkomitmen untuk melanjutkan estafet NU Sedayu dan untuk mengkompakkan Nadlatul Ulama menuju masa yang lebih maju.


"Seperti tema hari ini Memperkokoh Ukhuwah Nadliyah menyongsong kemandirian umat. Untuk itu kita harus saling bekerjasama untuk menuju itu kita harus saling bahu membahu dan saling melengkapi. Memberdayaan lembaga yang ada supaya lembaga bisa jalan," ujar Kiai Ahmad Zubaidi.


Program prioritas pertama adalah penguatan ya koin NU, Karena menjadi program vital MWCNU Sedayu. Menurutnya sebuah organisasi jika tidak didukung dari segi finansial maka organisasi tidak berjalan dengan mulus.


"Insyallah apa yang kita harapkan bersama akan terwujud. Saya juga memohon kepada Allah SWT, semoga perjuangan ini dapat tercapai untuk Jamaah Nadhiyin dan masyarakat pada umumnya," tambahnya


Mantan Ketua Tanfidziyah, Kiai Muhammad Syahid, mengucapkan selamat atas terpilihnya Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah.


"Sosok yang terpilih adalah pribadi yang sangat loyal pada organisasi dan tidak pernah terputus dari oraganisasi. Semoga dapat mengemban amanat tahun 2022-2027 dan akan lebih maju dari pada periode sebelumnya," tegas Kiai Syahid.


"PCNU Bantul mengucapkan selamat kepada Rois syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Sedayu terpilih untuk mengemban amanah Jamiyah. Selanjutnya keduanya bersama tim formatur memiliki waktu 7 hari untuk melengkapi susunan kepengurusan," ujar Kiai Riyanta.


Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul ini juga mengapresiasi atas khidmat dan kinerja selama kepengurusan MWCNU dibawah KH. Asnawi dan Kiai Muhammad Syahid. Ia berharap MWCNU di Sedayu semakin meningkatkan kualitasi organisasi dibawah kepengurusan yang baru.


Kegitan ini dihadiri oleh 45 undangan, dari Unsur muspika, Panewu, perwakilan dari kalurahan, dan Banom MWC NU Sedayu, PAC Muslimat NU Sedayu, PAC Ansor, PAC Fayatat, PAC IPNU, PAC IPPNU, dan Satkorayon Banser Sedayu. 


Salah satu undangan, Sugiyarto, mengapresiasi konferensi MWC NU Sedayu yang berjalan sukses dan baik, semoga kedepan lebih meningkat dan lebih baik. (red015)


Kontributor: Kasiono

BERITA LAINNYA