Berita

MWCNU BANTUL TURBA DI PRNU SABDODADI DAN TRIRENGGO

26 April 2022

Unduh gambar :

Pengurus MWCNU Kapanewon melaksanakan Turba dan Konsolidasi Organisasi di PRNU Sabdodadi, Senin (25/04/2022) dan PRNU Trirenggo, Kamis (20/04/2022). Bertempat di masjid Al Ikhlash Keyongan lor Sabdodadi Bantul, rombongan diterima oleh Ketua Ranting NU Kalurahan Sabdodadi, Kiai Muhyidin beserta jajaran.


Dalam sambutannya, Kiai Muhyidin menyampaikan kondisi ranting NU periode kepengurusan tahun ini telah berahir serta mohon arahan untuk kemajuan NU di Kalurahan Sabdodadi. 


Ketua tanfidz MWC NU Kapanewon Bantul, KH. Muslih Nahrowi, berpesan sebagai warga NU harus mempertahankan aqidah dan ajaran Ahlussunnah Waljamaah yang sanadnya jelas bisa dipertanggung jawabkan sampai nabi besar Muhammad SAW melalui para Sahabat dan alim Ulama.


"Sebagai warga NU diharapkan tetap menghormati agama lain, tidak terpengaruh ajaran yang tdk jelas dan menyesatkan. 

Ciri Aswaja dalam cara beribadah dan bersosial kemasyarakatan mengedepankan perdamaian guyup rukun dan gotong royong. NU biasa dengan perbedaan. Bagaimana cara merawat umat agar suasana ayem tentrem dan jika ada gesekan2 bisa segera teratasi", tegas Kiai Muslih.


Kia Muslih menambahkan bahwa NU biasa hidup berdampingan dg agama lain. Mengedepankan toleransi dan kearifan budaya lokal. Ketua Tanfidziyah MWCNU Bantul ini juga menyampaikan program unggulan MWC NU Kapanewon Bantul salah satunya mobil ambulan gratis, dan menghimbau digiatkan kembali kotak koin NU buat kemaslahatan umat dan celengan akhirat.  


Sementara itu, pada kesempatan sebelumnya, Rabu (20/04/2022), di Masjid Al Mujahidin Gempolan kulon Trirenggo Bantul dilaksanakan Turba dan Konsolidasi Organisasi MWCNU Bantul di PRNU Trirenggo.


Dalam sambutanya Ketua PRNU Kalurahan Trirenggo, Kiai Widayat menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran pengurus MWC NU di Kalurahan Trirenggo.


Ketua tanfidz MWC NU Kapanewon Bantul, KH. Muslih Nahrowi menyampaikan ucapan terimakasih telah diterima silaturrahim dalam program Tarawih Keliling Jamaah dan Pengurus MWC NU Kapanewon Bantul.


Hadir pada Turba MWCNU Bantul di PRNU Trirenggo, Ibu Bupati Bantul, Hj Emi Masruroh. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan program Muslimat NU Bantul dan pentingnya sinergi dengan MWCNU dan PRNU.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bendera NU dari MWC NU Kapanewon Bantul diserahkan kepada Pengurus Ranting NU Kalurahan Sabdodadi dan Trirenggo. (red015)


Kontributor: Muflichun

BERITA LAINNYA