Berita

PAC FATAYAT NU SEWON BAGIKAN 1.355 BIBIT POHON

02 April 2022

Unduh gambar :

PAC Fatayat Kapanewon Sewon bagikan 1.355 bibit pohon kepada masyarakat Bangunharjo dan gotongroyong membersihkan Masjid Nurul Huda, Ngoto, Bangunharjo, Bantul, Yogyakarta, Ahad (27/3/2022).


Ketua PAC Fatayat Sewon, Melina Andriyani, memberikan keterangan bahwa kegiatan itu merupakan pelaksanaan program Go Green lewat pembagian 1.355 bibit pohon dan program Go Clean melalui gotong royong membersihkan masjid.

Melina Andriyani juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota PAC Fatayat Sewon yang secara kompak bersama-sama semangat menjalankan program yang telah direncanakan. 


“Semua punya kesibukan masing-masing, semua lelah usai bekerja, namun turut berperan bukan hal yang mustahil dilakukan. Bukan tanpa rintangan kegiatan ini bisa dilaksanakan, kendala personil saat jam kerja sudah biasa terjadi. Bagi yang sudah berkeluarga, tentu pekerjaan rumah sudah menanti-nanti. Bagi yang masih single-pun moody tidak bisa dihindari. Namun demikian, Fatayat memang selalu hangat untuk memacu semangat atau sekedar rehat. Saya sungguh berterimakasih kepada seluruh anggota Fatayat Sewon,” ungkap Melina.


Program tersebut merupakan garapan bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup PAC Fatayat Sewon yang bekerja sama dengan BPDAS Serayu Opak Progo, Ranting Bangunharjo, Muslimat, Ansor dan Banser Bangunharjo. Demikian yang disampaikan Ratih Heksana Krisma Arum, Koordinator Bidang Kesling Fatayat Sewon.


“Tahun ini kami bekerja sama dengan Bangunharjo, next tahun depan lanjut kalurahan lainnya. Mendekati dan menghidupkan Masjid sekitar dimulai dengan kegiatan gotong royong, untuk kegiatan yang sifatnya rutin seperti mengajar TPA dan bimbingan belajar, masih kami pertimbangkan dari segi SDM anggota Fatayat yang sudah mempunyai kesibukan masing-masing. Menggiatkan program menanam biar warga juga tergerak back to nature. Giat menanam agar alam tetap aman,” ujar Ratih.


Kegiatan ini telah dimulai dari hari Kamis (24/3) mempersiapkan keperluan Go Green dan Go Clean, lanjut hari jum’at pengambilan 1.355 bibit pohon di Gunungkidul, kemudian Sabtu (26/3) penyerahan bibit dari Fatayat Sewon kepada Ranting Bangunharjo dan diakhiri hari Ahad (27/3) dengan gotongroyong di Masjid Nurul Huda Ngoto Bangunharjo Sewon Bantul. (red015)


Kontributor: Dea Idea

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA