Berita

PELANTIKAN BERSAMA MWCNU - MUSLIMAT NU KAPANEWON PLERET

01 March 2022

Unduh gambar :

Pengurus MWCNU dan PAC Muslimat NU Kapanewon Pleret menggelar Pelantikan Bersama Pengurus MWC, Lembaga, dan PAC Muslimat NU Kapanewon Pleret serta PR Muslimat NU Kalurahan Pleret, Segoroyoso, dan Bawuran Masa Khidmat 2022 – 2027. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Wonokromo Pleret, Sabtu (26/02/2022), bertujuan untuk meneguhkan sinergi seluruh elemen Jam’iyyah NU serta penyamaan persepsi dalam menatap masa depan Jam’iyyah NU Pleret yang maju nan jaya di bawah panji-panji Islam Rahmatan lil ‘alamin ala thariqati ahlus sunnah wal jama’ah.


"Dengan dilaksanakannnya pelantikan diharapkan seluruh pengurus terlantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, serta memiliki ghirah (semangat) yang tinggi dalam berkhidmat kepada Jam'iyyah Nahdlatul Ulama (NU), menjaga dan mengamalkan ajaran Ahlus Sunnah wal Jama'ah al-Nahdliyyah demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang maju, damai, dan sejahtera dalam rangka menyongsong al-Nahdlah al-Tsaniyyah, kebangkitan kedua NU," tegas Ketua MWCNU Pleret, Dr. Imam Muhsin.


Pelantikan bersama MWCNU dan Muslimat NU Pleret ini dipimpin oleh Dr. H, Riyanta, M.Hum, Ketua PCNU Kabupaten Bantul dan dr. Siti Roihana Munawaroh, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bantul. Pengarahan dan achievement motivation disampaikan oleh Katib Syuriah PBNU sekaligus Anggota DPD RI, Dr. K.H. Helmy Muhammad, M.A.


Acara tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, antara lain Anggota DPRD DIY, Dr. H. Aslam Ridlo, M.P., Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bantul, H. Yasmuri, M.Pd.I., jajaran Forkompinkap Pleret, dan para kyai pengasuh pondok pesantren di wilayah Kapanewon Pleret.


"NU adalah wadah untuk ber amar ma'ruf nahi munkar, karena NU adaah organisasi dakwah, keagamaan, dan sosial kemasyarakatan. Pelantikan ini adalah awal komitemen berogarnisasi, semua harus komitmen terhadap organisasi, barang siapa yang ndleo atau tidak komitemen terhadap organisasi maupun AD ART maka ia akan mendapatkan adzab," tegas Gus Hilmy. (red015)


Kontributor: Wahdini

BERITA LAINNYA