Berita

PELANTIKAN IPNU IPPNU KAPANEWON BANTUL MASA KHIDMAT 2021-2023

23 February 2022

Unduh gambar :

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kapanewon Bantul Periode 2021-2023 resmi dilantik. Pelaksanaan pelantikan diselenggarakan di Pondok Pesantren Darunnaja, Gandon Sumuran, Palbapang, Bantul, Yogyakarta, Ahad (20/02/2022). 


Sebelum acara pelantikan, dimeriahkan pula dengan penampilan koreografi dari anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kapanewon Bantul. Adapun prosesi Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kapanewon Bantul yang dipimpin langsung oleh Ketua IPNU IPPNU Kabupaten Bantul, Irfan Faziri dan Rekanita Isnaini Rochmah.


Ketua MWC NU Kapanewon Bantul KH. Muhammad Muslih Nahrowi pada sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Beliau juga berpesan supaya pengurus melakukan inovasi-inovasi kegiatan dalam pengabdian kepada masyarakat dan kepengurusan baru senantisa dapat bersinergi dengan Banom-Banom lainnya dalam menjalakan kegiatan organisasi.


“Saat ini generasi muda harus bisa tanggap dan menyesuaikan perkembangan zaman. Adanya pandemi bukan berarti kita berhenti berkarya namun hal itu menjadi tantangan untuk berinovasi dan mengabdi pada masyarakat. Rintangan yang ada saya harap itu jadikan tantangan. Generasi muda harus semangat, harus bersemangat laksana api dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat,” kata KH. Muhammad Muslih Nahrowi.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Hanif Manshur mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan bantuan dari segala pihak, serta meminta maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara.


Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua MWC NU Kapanewon Bantul, Ketua Barisan Serbaguna (BANSER) Kapanewon Bantul, Ketua PAC Fatayat Kapanewon Bantul, Ketua PSNU Pagar Nusa Kapanewon Bantul, Ketua Syuriah Ranting Palbapang KH. Badrussalam, Ketua Muslimat Ranting Palbapang Nyai Muhtarom, Ketua GP Ansor Ranting Palbapang, jajaran Pengurus Cabang IPNU-IPNU Kabupaten Bantul, seluruh jajaran Pengurus IPNU-IPPNU se-Kapanewon Bantul, serta para tokoh masyarakat sekitar.


Sebagai penutup acara dilakukan do’a yang dipimpin oleh Ketua Syuriah PRNU Palbapang KH. Badrussalam. (red015)


Kontributor: Muflichun

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA