Berita

PELANTIKAN PAC MUSLIMAT NU SEDAYU DAN SANTUNAN ANAK YATIM

09 August 2022

Unduh gambar :

Pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PAC Muslimat NU) Kapanewon Sedayu masa khidmat 2022-2027 telah resmi dilantik. Proses pelantikan dipimpin oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Bantul Drg H. Siti Roihana Munawaroh MPH, Senin (8/8/2022), di gedung TK Masyithoh Cawan, Argodadi, Sedayu, Bantul, DIY.


Pelantikan PAC Sedayu dilangsungkan sekalian dengan pelantikan Pengurus Muslimat Ranting Argomulyo, Argorejo, Argosari, dan Argodadi.


Ketua PAC Muslimat Sedayu Hj. Parjilah menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan PAC Muslimat Sedayu dan pelantikan Pengurus Muslimat Ranting Argomulyo, Argorejo, Argosari, dan Argodadi yang dilangsungkan secara bersamaan.


“Kepengurusan Muslimat di Kapanewon Sedayu sudah terisi semua. Dulu baru Pengurus Muslimat Ranting Argodadi yang terbentuk. Alhamdulillah, sekarang di semua ranting sudah ada stuktur kepengurusannya,” ujar Hj. Parjilah.


Pada agenda pelantikan ini juga diadakan pentsyarufan santunan kepada 115 anak yatim piatu di wilayah Kapanewon Sedayu.


Kegiatan pelantikan pengurus Muslimat dan santunan anak yatim piatu ini, selain diikuti oleh seluruh pengurus Muslimat NU Sedayu, juga dihadiri jajaran pengurus MWC NU Sedayu, Pengurus Ranting dan Anak Ranting NU se-kapanewon Sedayu, dan juga pihak Kalurahan Argodadi. Di antaranya nampak hadir Ketua MWC NU Sedayu Kiai M. Muzadi, Ketua PRNU Argodadi Mulyadi, Pengurus Anak Ranting NU Cawan Kiai Muh. Sholeh, dan Lurah Argodadi Prayitno.


Dalam pidato sambutan, Kiai M. Zubaidi mengutarakan: “Momentum yang sangat bagus pada 10 Muharam dilakukan kegiatan santunan anak yatim piatu berbarengan dengan pelantikan Muslimat Sedayu.”


“Semoga para pengurus tetap istiqomah dan selalu bekerja sama dengan MWC NU Sedayu. Bisa bersinergi dengan Banom-banom di MWC NU Sedayu serta jam’iyah NU di semua struktur tingkatan,” ujar Kiai M. Zubaidi.  


Lurah Argodadi Prayitno yang notabene pernah menjadi Pengurus Ansor Banser tingkat Satkoryon Sedayu dan tingkat Cabang Kabupaten Bantul pada tahun 1992, turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Muslimat Sedayu.


“Semoga dengan dilantiknya PAC Muslimat NU Kapanewon Sedayu yang diketuai Ibu Hj. Parjilah dapat menjalakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya. InsyaAllah pengurus Muslimat bisa membesarkan NU dan bersama-sama dengan pemerintah bisa meningkatakan kesejahteraan masyarakat dan umat,” kata Prayitno. (red015)


Kontributor: trap video

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA