Berita

PRNU MUNTUK DLINGO GELAR MUJAHADAH ELING GUSTI

06 October 2022

Unduh gambar :

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Muntuk menyelenggarakan kegiatan Lapanan Mujahadah dan Istighotsah Eling Gusti di Masjid Al Huda, Sanggrahan I, Muntuk, Dlingo, Bantul, DIY, Rabu (05/10/2022). Acara yang digelar di bulan Rabiul awal ini, sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Pada pra acara mujahadah dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang Lomba Baduta (Bayi Bawah Dua Tahun) yang tempo hari telah diselenggarakan Muslimat NU Muntuk dengan Tim Juri dari Puskesmas Dlingo II (6 September 2022 di Kantor NU Kalurahan Muntuk). Juara I dan II Lomba Baduta tersebut mewakili PAC Muslimat Dlingo maju ke tingkat Kabupaten (24 September 2022 di Kantor PC Muslimat Bantul) dan berhasil juara III.


Acara mujahadah dipimpin oleh Ky. Musta'in Ahmad Marzuqi seusai pembacaan Sholawat Al Barzanji oleh ustadz Nahari Sidiq Ansori.


Dalam sambutan, Ketua Tanfidziyah PRNU Muntuk Sudarman,S.E. mengapresiasi jajaran Pengurus Ranting Muslimat NU Muntuk atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan, serta menekankan kepada warga nahdliyin untuk ikut menyukseskan program KARTANU.


Di kesempatan yang sama, Pemerintah Kalurahan Muntuk yang diwakili oleh Kamituwo Giyono, dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada warga nahdliyin Kalurahan Muntuk yang sudah guyup rukun.


“Mujahadah dan pengajian adalah kegiatan keagmaan yang turut meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta mempererat kesatuan dan persatuan warga,” kata Giyono.


Adapun pengajian disampaikan oleh Kiai Syakirul Muttaqin dari Bantul. Mujahadah dan pengajian dihadiri Pengurus NU serta Jajarannya, Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor Banser serta 750-an orang warga nahdliyin. (red015)


Kontributor: Eko Phria

Editor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA