Berita

SEMARAKKAN HARI SANTRI, LESBUMI GELAR DISKUSI BUKU

16 October 2021

Unduh gambar :

Lesbumi PCNU Kabupaten Bantul menggelar acara diskusi buku dan kursus penulisan yang dilaksanakan di Kampung Batik Giriloyo

Karang Kulon, Wukirsari,

Imogiri, Bantul, Sabtu (16/10). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda dalam rangka menyambut Hari Santri 2021.


"Tajuk acaranya festival literasi dan musik. Acara terselenggara kolaborasi Lesbumi Bantul dengan Dinas Perpusda Kabupaten Bantul. Dengan melibatkan jejaring komunitas, baik komunitas literasi dan buku, komunitas musik, komunitas batik, dan komunitas seni budaya lainnya," ungkap Ahmad Zaki, Ketua Lesbumi PCNU Bantul, kepada nubantul.or.id


Rangkaian acara yang diselenggarakan sejak pagi hingga siang jelang sore hari ini dikemas secara hybrid baik secara offline dan online siaran langsung oleh Bangkit TV.


Acara diskusi buku digelar pada siang hari itu dihadiri Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, meski dalam waktu yang cukup singkat Bupati Bantul menyempatkan diri berdialog khalayak yang hadir dengan terkait perkembangan literasi di Bantul.


Selain Bupati Bupati Bantul, terlihat hadir juga anggota DPRD Bantul KH. Yasmuri, Sekretaris Dinas Perpusda Bantul Sri Kayatun, Wakil Ketua PCNU Bantul H. Marhadi Fuad serta dari pejabat Kapanewon Imogiri dan Kalurahan Wukirsari.


Pada acara diskusi buku, mendedah buku 'Islam Berkebudayaan' karya M. Jadul Maula. Buku karya Ketua Lesbumi PBNU tersebut dibedah oleh Puji Hartanto, pengamat Budaya.


Buku kedua yang diskusikan adalah buku "Cinta Itu Laduni" sebuah novel anggitan Zaki Zarung (aka Ahmad Zaki), Ketua Lesbumi PCNU Bantul. Pembedahnya adalah Vedy Santoso, pegiat literasi.


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA