Berita

TIM RUKTI JENAZAH COVID 19 PUNDONG BERI PELATIHAN KETUA RT SE PANJANGREJO

19 November 2021

Unduh gambar :

Pemerintah Kalurahan Panjangrejo mengadakan pelatihan pemulasaran / rukti jenazah covid19 dengan standar protokol kesehatan dengan nara sumber dari Tim Rukti Jenazah Covid19 NU Pundong di Balai Kalurahan Panjangrejo, Pundong, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis, 18 November 2021.


Pelatihan dilaksanakan dengan peserta berasal dari seluruh Ketua RT se-Kalurahan Panjangrejo, FPRB dan Linmas Panjangrejo.


Menurut Lurah Panjangrejo Mudiyana, pelatihan kali ini adalah pelatihan yang ketiga kalinya berkenaan pemulasaraan jenazah infeksius atau covid19.


“Pada pelatihan pertama pesertanya ditujukan kepada Relawan Kalurahan Panjangrejo, pelatihan kedua sebagai pesertanya adalah Kaum Rois se-Kalurahan Panjangrejo. Dan kali ini pesertanya adalah para Ketua RT se-Panjangrejo,’ kata Mudiyana.


Mudiyana kembali menuturkan bahwa dengan adanya beberapa kali pelatihan ddengan berbeda-beda pesertanya ini, Pemerintah Kalurahan Panjangrejo berharap masyarakat akan tambah ilmu, mengetahui tata cara pemulasaran jenazah infeksius, sehingga ketika ada kejadian masyarakat sudah siap dan mampu melaksanakan.


Selama pelatihan yang disampaikan oleh Purwanto dan Jarot Mujikaryanto dibantu oleh lima personel lainnya dari tim Rukti Jenazah Covid19 yang notebene merupakan Relawan Badan Layanan Sosial Husnul Khotimah dari PWNU Yogyakarta.


Dalam kesempatan itu turut hadir dari Kawat Keamanan Kapanewon Pundong, Kanit Binmas Polsek Pundong, Lurah Panjangrejo, Ketua Bamuskal Panjangrejo, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk wilayah Panjangrejo. (red015)


Kontributor: Markaban Anwar

BERITA LAINNYA