Berita

RANTING NU DAN BANOM NU SE WONOKROMO GELAR SANTUNAN ANAK YATIM DAN DHUAFA

29 July 2024

Unduh gambar :

Pengurus Ranting NU Wonokromo beserta PARNU dan Banom NU se Wonokromo menggelar Santunan Anak Yatim dan Dhu'afa', Ahad (28/07/2024) di halaman masjid Baiturrahmah Demangan Wonokromo. Kegiatan tersebut diwujudkan dengan pentasyarufan kepada 69 anak Yatim dan 16 dhu'afa' sebagai penerima.


Dana santunan berasal dari donasi tokoh masyarakat, para aghniya', masyarakat/jama'ah nahdhiyyin serta serkiler pengurus NU diberbagai tingkatan dan Banom NU se-Kalurahan Wonokromo terkumpul 50 juta rupiah telah ditasyarufkan semua.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun secara mobile dari PARNU ke PARNU sebagai tuan rumah bergiliran sebagai langkah koordinasi dan konsolidasi internal antar lembaga di kepengurusan NU sekaligus sebagai sarana konsolidasi dan publikasi kepada masyarakat bahwa NU tidak hanya membimbing urusan amaliyah/ubudiyah jama'ah namun juga peduli dan ikut andil memberikan peran dan solusi terhadap permasalahan sosial masyarakat. Demikian Ketua Tanfidiyah Ranting NU Wonokromo Kyai Budi Suprapto, SAg menyampsikan dalam sambutannya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bantul H. Halim Muslih, Panewu Pleret Evi Nur Fatonah, SSos, MM, Kapolsek Pleret AKP Heru Suryadi, SE, Lurah Kalurahan Wonokromo H. AM. Machrus Hanafi, SAg, Kyai Ja'far Shodiq Syuriah MWCNU Pleret, Jajaran struktural NU Wonokromo, Ketua-ketua Banom, tokoh masyarakat (H. Edi Pujono, SIP, MAP, Nyai Hj. Nadhiroh Mujab dll).


Dalam sambutannya Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih memberikan motifasi agar anak-anak Yatim di Wonokromo terus optimis dan selalu bahagia menjalani kehidupan kini dan masa yang akan datang. Beliau mengingatkan bahwa terbukti dalam sejarah tokoh-tokoh besar didunia ini adalah dulunya para anak Yatim. Misalnya Nabi Muhammad SAW, Diponegoro dsb. Bupati Bantul juga mendorong agar Ranting NU Wonokromo terus mempertahankan dan mengembangkan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dengan berkelanjutan.


Kegiatan ini juga dimerahkan oleh ust. Mujiburrahman dari Bantul sekaligus memberikan hiburan dihadapan para anak Yatim dan tamu undangan.

BERITA LAINNYA